Dibayar dollar ! Cara Membuat Sticker Whatsapp

Dibayar dollar ! Cara Membuat Sticker Whatsapp

Cara Membuat Sticker Whatsapp sendiri dan Dibayar Dollar ! Ya betul, dibayar ! Gak cuma bikin dan pake buat chattingan sama gebetan, tapi juga dibayar.

Jika Anda tidak bisa menemukan cara menghasilkan uang ketika Anda tidur, maka Anda harus bekerja sampai mati

Diluaran sana banyak banget Tutorial Membuat Sticker Whatsapp Sendiri, Tutorial Membuat Sticker Whatsapp dengan Foto Sendiri dll yang bisa dengan mudah kalian lakuin cuma modal Handphone doang, kemudian bisa kalian pake buat cengin temen ngobrol ataupun buat pamer ketampanan kalian sendiri. Dan berujung enek juga yang ngeliat, dan fatalnya, kalian dapet apa ?

Cara Membuat Sticker Whatsapp
Nah buat kalian yang pengin kreatif dan juga dapet uang dari sana, maka kalian datang ke tempat yang sangat sangat sangat tepat, karena disini gua bakal bagiin Tutorial Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri dan Dapat Uang. 

Oke langsung kita mulai aja Tutorialnya...

Pertama, gw kenalin dulu satu platform bernama Stipop, yang kalian bisa download app nya di App Store maupun Playstore secara gratis. Dan ini penting banget karena app ini bakal kita gunain buat impor sticker tersebut ke Whatsapp dan juga iMessage. 

Ok, Stipop ini satu Platform yang dibuat sebagai marketplace sticker, yang artinya platform ini merupakan tempatnya jual beli sticker yang bakal mempertemukan antara creator dan juga user nya. Dan app ini bersifat Global, jadi user kalian tidak terbatas. 

Ditambah lagi dukungan untuk sticker Whatsapp dimana saat ini Whatsapp jadi aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak semenjak di akuisisi Facebook. Jadi pasar kalian bakal luas banget !

Ibaratnya, Stipop ini merupakan Toko gede nih yang pelanggannya udah begitu bejiun, nah lu punya barang, lalu lu titipin barang lu ke toko gede tersebut. Dan enaknya semua urusan bakal di handle sama si pihak toko, dan kalo lu mau tambahan promosi, itu juga gak apa-apa, malah bakal nambahin calon pembeli ke toko tersebut. Dan kalo orang lain juga promosiin barang mereka di toko tersebut, tidak menutup kemungkinan pelanggan mereka juga bakal ngelirik barang lu dan malah jadi pelanggan lu. kan asik. Nah berarti barang lu kudu menarik nih biar bisa dilirik sama pelanggan orang lain, caranya ? Ya buat sticker semenarik mungkin dan yang pasti adalah usable banget, yang bisa banget dipake buat ngobrol sehari-hari. 

Dan yang paling penting nih, Stipop ini masih tergolong baru banget, jadi promosi mereka masih bakal gede-gedean dan systemnya juga gampang banget buat creator baru.

Ok kita langsung masuk ke caranya..

1. Buka studio.stipop.io dan register. Tenang, kalian bisa pake akun Google maupun akun Facebook, jadi lebih gampang ga ribet kudu bikin akun isi form sana sini dari awal.

Registrasi Stipop2. Setelah sukses mendaftar, kalian bakal nerima email konfirmasi akun dan pendaftaran pun selesai.
Konfirmasi Email Stipop

3. Selanjutnya yang perlu kalian siapkan adalah beberapa gambar dengan background transparent, Dan saran gua sih kalian buat gambar baru dengan aplikasi gambar atau apapun itu, dengan catatan gambar gak harus bagus, tapi yang dibutuhkan disini adalah unik dan jelas. 

Mengenai ukuran yang disarankan untuk di upload ke Stipop, bisa dilihat semuanya disini.

4. Setelah semuanya siap, lanjut login ke Stipop dan klik bagian Upload.

5. Disini kalian bisa pilih mau Upload PNG ataupun Gif Animated, cuma sementara PNG dulu juga ok aja.

Upload Stipop Sticker

6. Isi semua kolom mulai dari Nama sticker, dll. Untuk Language, kalian bisa nambahin bahasa misalnya Indonesia dimana nanti user di Indoneisa bakal lihat teksnya dalam bahasa Indonesia, jadi lebih mudah dipahami itu sticker tentang apa. 

Kemudian untuk kategori, silahkan pilih yang paling sesuai dengan gambar/konsep sticker yang mau kalian upload.

Detail Sticker Stipop

Sama juga untuk tag, pastikan kalian kasih tag yang sesuai minimal 5 tag. Ini dibutuhkan untuk mempermudah pencarian sticker kalian nantinya.

7. Lanjut upload gambar sticker yang sudah kalian siapkan satu persatu, Untuk satu paket Sticker minimal isi 15 sticker. Jika sudah klik NEXT.

Uploading Stipop Sticker

8. Selanjutnya isi Main Image dan Tray Icon , klik SUBMIT

Submit Stipop Sticker

9. Sampai disini, kita berada dalam tahap Review selama beberapa hari, dan paling cepet itu 5 menit.

Review Stipoip Sticker

10. Approved dan Rejected bakal di infokan melalui Email, dan jika Reject maka disini yang perlu kita lakukan adalah memperbaiki dan meng-upload ulang, karena sejauh ini gua gak nemu cara ngedit yang reject.

Dan jika Approved, maka akan tampil seperti ini dan gak perlu ada yang dilakuin seperti halnya merilis karena itu semua mereka yang urus. Yang perlu kita lakuin ya paling promoin aja ke temen-temen buat download. Kenapa ?

Karena Creator akan dibayar jika ada yang download, dan adapun tambahan pendapatan ketika user yang suka ngasih tip.

Ngomongin soal Download, disini ada 2 versi. Yang pertama adalah download berbayar, jadi user akan membeli sticker dan mulai menggunakannya.

Adapun versi kedua adalah user hanya perlu menonton iklan selama 30 detik dan kemudian mulai menggunakan sticker untuk chat di Whatsapp ataupun iMessage.

Nah soal semua mereka yang urus pasca Approved, iyes memang mereka semua yang urus mulai dari Rilis bahkan hingga promo di Sosial Media mereka, seperti dibawah ini


Dan bahkan jika beruntung, kalian bakal dapat special promot dengan masuk ke Editor's Pick Homepage  seperti dibawah ini

Gimane tuh ? asik kan ...
Nah buat Tutorial lengkap berupa video, lu bisa nonton video dibawah ini

Well, sekian dulu Tutorial Membuat Sticker Whatsapp Sendiri kali ini, dan kalo ada pertanyaan langsung aja sampein di kolom komentar dibawah